Minggu, 28 Juli 2013

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 19 Juli 2013



K
ita harus meniru Buddha Amitabha. Terhadap segalanya di dunia ini harus bersabar dan mengalah, insan yang bersedia bersabar dan mengalah takkan rugi, justru mereka yang suka mengambil keuntungan dan mendambakan ketenaran yang akan menerima kerugian, dalam waktu yang begitu singkat akan lenyap seketika.


Kutipan ceramah Master Chin Kung 19 Juli 2013 








K
ita harus mengakui kita berasal dari Alam Sukhavati. Alam Sukhavati adalah rumah kita, saat kini saya sedang melancong di luar, ketika kelelahan, saya akan pulang. Ini merupakan kalimat yang sangat penting. Kita harus memberi manfaat bagi insan lain, jangan sesekali menyakiti mereka termasuk musuh kita juga jangan melukainya.


Kutipan ceramah Master Chin Kung 19 Juli 2013 








S
etiap Bodhisattva dalam perjalanan menuju KeBuddhaan, berapa banyak ujian yang harus dilewatinya. Tidak hanya puluhan ribu atau ratusan ribu kali, bahkan sampai tak terhingga juga mampu dilewatinya tanpa rintangan. Apa alasannya? Karena Dia menyadari bahwa “Segala yang berwujud (rupa) adalah palsu”, maka itu merupakan kesalahan bila menaruh hal yang semu di dalam hati, justru yang sejati yang harus taruh di hati.


Kutipan ceramah Master Chin Kung 19 Juli 2013 








S
egala niat yang ada dalam pikiran, niat yang paling bajik dan sempurna adalah sepatah Amituofo, banyak yang tidak mengetahuinya. Bagi yang menyadarinya tentu takkan menyia-nyiakan waktu sedetikpun untuk segera melafal Amituofo. Mulut tidak melafal tidak masalah, yang penting di pikiran melafal berkesinambungan, satu persatu niat saling sambung menyambung, abaikan bentuk-bentuk pikiran lainnya. Dengan  demikian barulah yakin dapat terlahir ke Alam Sukhavati.


Kutipan ceramah Master Chin Kung 19 Juli 2013 








D
unia ini harus diikhlaskan, jangan merindukannya. Bila berjodoh, bersumbangsih dalam masyarakat, namun tidak boleh memaksakan kehendak, jangan ada maksud terselubung. Bila menuruti jodoh maka ketika orang lain datang meminta bantuan, maka anda harus membantunya. Jika orang lain tidak perlu saya bantu, namun kita sendiri yang pergi mencarinya, ini yang disebut dengan memaksakan kehendak.


Kutipan ceramah Master Chin Kung 19 Juli 2013