Kamis, 01 Agustus 2013

Pernyataan penting dari Master Chin Kung

Pernyataan penting dari Master Chin Kung

Para pemirsa di televisi dan di internet serta rekan sekalian :  salam sejahtera!

Saya, Chin Kung sejak menjadi Bhiksu, dengan segenap hati terus berkomitmen di bidang ceramah Dharma Ajaran Buddha. Menuruti ajaran guru untuk senantiasa mengikhlaskan dan merelakan, menatap ketenaran dan keuntungan dengan perasaan hambar, sampai kini tidak menjabat sebagai ketua apapun dalam semua bidang keagamaan. Dalam usia yang semakin lanjut, tidak memiliki niat untuk mengikuti kegiatan keagamaan baik di dalam maupun luar negeri, atau mengharapkan sebuah posisi dalam bidang keagamaan. Juga tidak pernah mengutus Bhiksu, Bhiksuni, Upasaka atau Upasika untuk mengumpulkan dana dari umat.
  
Semua persembahan dari para umat, asalnya tidaklah mudah, semuanya dipergunakan untuk membabarkan Buddha Dharma dan ajaran budi pekerti, serta perdamaian dunia. Kami tidak memiliki kelebihan tenaga untuk membangun vihara atau berbagai kegiatan amal. Semoga anda sekalian dapat memakluminya.

Maka itu jika ada yang menggunakan nama Master Chin Kung untuk menggalang dana, itu bukanlah kehendak dari saya (Master Chin Kung), karena itu jangan sampai tertipu.

Petikan dari : 淨空法師重要聲





淨空法師重要聲

諸位電視、網絡聽眾同學們:大家好!
淨空自出家以來,一直全心致力于佛陀教育講經教學工作。遵依老師看破放下的教誨,淡泊名利,迄今未掛任何宗教部門的頭銜。在年屆耄耋之齡,更無意參加在國內外舉辦的任何形式的宗教活動,或謀求任何宗教名譽的頭銜。亦絕無委派任何四眾弟子化緣募款之事。未經國家中央領導、國家宗教局批准,於祖國大陸,僅有私人探親訪友活動,不再參與任何宗教團體活動。
所有四眾同修供養,來之實屬不易,皆專為弘揚佛陀聖賢倫理道德教育,化解衝突矛盾、促進世界和諧安定之用。實無餘力隨喜於諸位大德建設道場或種種慈善捐助等活動。敬祈見諒。
如有假借淨空名義而發起的任何宗教活動,募款化緣,亦非本人之意願,敬請各寺院道場、同修大德切勿受騙上當。
                     謹此奉達 順祝
法緣殊勝六時吉祥

釋淨空  ΟΟ六年十一月八日