Senin, 30 September 2013

Ceramah Bodhisattva Jueming Miaoxing


Daripada menjalin pertemanan sesat, lebih baik menyendiri dan melafal Amituofo.

Ceramah Bodhisattva Jueming Miaoxing :

Yang paling dicemaskan dari para praktisi pelafal Amituofo adalah pikiran yang tidak terfokus pada nama Buddha. Apa yang dimaksud dengan tidak terfokus? Yakni membaca sutra, melafal mantra, ikut serta dalam upacara kebaktian besar, juga suka membahas Dhyana yang tidak perlu, juga suka membahas tentang tanda baik dan buruk, memuja para malaikat dan setan, ini disebut dengan tidak menfokuskan diri. Karena pikirannya bercabang maka tidak mampu menfokuskan pikiran. Karena tidak mampu menfokuskan pikiran, maka sulit untuk bertemu Buddha Amitabha dan terlahir ke Alam Sukhavati. Apakah ini tidak menyia-nyiakan usaha sepanjang hidup?  


Maka itu mulai sekarang lepaskan segalanya, hanya melafal sepatah Amituofo ini saja, bertekad lahir ke Alam Sukhavati. Lambat laun pasti akan berhasil dan takkan muncul kesalahan. Saya dapat memberi ramalan bagi anda yang mengamalkan metode ini : “Sepatah Amituofo, inti dari keseluruhan Buddha Dharma. Suara dan hati saling terjalin, melafal berkesinambungan dan tidak terputus. Mukjizat tak terbayangkan membuka kolam tujuh mustika.



覺明妙行菩薩開示

    大凡修淨土人,最忌是夾雜。何謂夾雜?即是又諷經,又持咒,又做會,又好說些沒要緊的禅,又要談些吉凶禍福、見神見鬼的話,卻是夾雜也。既夾雜,則心不專 一。心不專一,則見佛往生難矣。卻不空費了一生的事?你如今一概莫做,只緊緊持一句阿彌陀佛,期生極樂。日久功成,方不錯卻。當授汝一偈,依而行之:阿彌 陀一句,萬法之總持。聲與心相依,念茲復在茲。感應不思議,蓮開七寶池。