Rabu, 25 Desember 2013

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 Desember 2013



Orang yang baik atau jahat sekali, setelah meninggal dunia tidak perlu melalui kurun waktu 49 hari, “orang yang baik sekali” akan langsung terlahir di surga, jika tidak memiliki berkah yang cukup untuk terlahir di alam surga maka dia akan terlahir di alam manusia, menjadi hartawan, tidak perlu melewati 49 hari, jadi begitu cepat. Sedangkan orang yang berbuat jahat, langsung jatuh ke Neraka Avici, dia tidak melewati kurun waktu 49 hari, di sini wafat, dia segera jatuh ke neraka.

Sedangkan alam binatang, alam setan kelaparan dan alam manusia (manusia biasa) akan melalui kurun waktu 49 hari, maka itu 49 hari merupakan waktu yang penting, dalam kurun waktu tersebut, setiap hari membaca sutra, melafal Amituofo dan jasa kebajikan ini dilimpahkan padanya, dia akan mendapatkan manfaatnya, walaupun tidak terlahir ke Alam Sukhavati juga dapat memperoleh manfaat baik. Dengan banyaknya orang yang peduli padanya, mendoakannya, dapat mengurangi penderitaannya, menjauhi penderitaan dan memperoleh kebahagiaan. 

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 Desember 2013

大善大惡不需要四十九天,大善他立刻就生天,達不到天道的水平,他就在人道,人道有富貴,大富大貴,他也不需要四十九天,很快。造作極重的罪業,無間地獄,他沒有四十九天,這裡斷氣,他就到地獄去了。畜生道、餓鬼道、人道(普通的人道),有四十九天的。所以四十九天是關鍵時刻,在這段時間裡頭,每天給他誦經、念佛給他迴向,他得好處,不生淨土也得好處,有這麼多人關懷他、祝福他,能夠減少他的痛苦,離苦得樂。

二零一二淨土大經科註  (第五二五集)  2013/12/1 







Praktisi sejati hanya memerlukan setiap hari dapat makan dengan secukupnya, pakaian yang melindunginya dari hawa dingin dan rumah mungil agar terlindung dari terpaan angin dan hujan, maka akan merasa bahagia. Mengapa dia bahagia? Karena dia tidak memiliki kerisauan, kekhawatiran, tidak memiliki keinginan memperoleh dan takut kehilangan. Orang awam walaupun memiliki kekayaan berlimpah, tetapi setiap hari risau, ingin memiliki dan takut kehilangan, belum memperoleh ingin memilikinya, setelah memiliki takut kehilangan, siang malam begitu risau, penderitaan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata.

Orang yang melepaskan segala kemelekatan betapa leluasanya, tiada beban pikiran, bertemu dengan Ajaran Sukhavati, melafal Amituofo dengan setulusnya, pasti terlahir ke Alam Sukhavati, betapa bahagia dan leluasanya.    

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 Desember 2013


真正修道人,每一天能吃得飽,穿得暖,有個小地方可以遮蔽風雨,非常快樂。他快樂從哪裡來的?他沒有憂慮,他沒有牽掛,他沒有得失。世間人縱然是大富大貴,天天還在操心,患得患失,沒有得到的想得到,得到的怕丟掉,日夜都操心,苦不堪言。萬緣放下的人多自在,什麼心思都沒有,遇到淨宗法門,老實念佛,必生淨土,他多快樂,他多自在。􀀍

二零一二淨土大經科註  (第五二四集)  2013/12/1