Sabtu, 26 Oktober 2013

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 September 2013


Usiaku (Master Chin Kung) telah lanjut, apapun tidak bisa kulakukan lagi, sudah 87 tahun, tidak lama lagi saya akan pergi ke Alam Sukhavati. Mereka yang mengenalku tahu bahwa saya hanya memiliki satu keinginan saja, yakni terlahir ke Alam Sukhavati. Selama berada di dunia ini, saya amat bersukacita, ketika tiba saatnya untuk pergi, saya juga akan merasa amat bersukacita.

Akademi Han di Malaysia juga telah mulai dibuka, kini Tiongkok juga mulai bangkit, bagus, generasi penerus juga telah ada. Universitas Agama Buddha di Sri Langka juga telah mulai dibangun, selanjutnya akan diurus oleh para generasi muda, saya sudah boleh pergi dengan tenang.

Apa yang ingin saya kerjakan telah selesai, pekerjaan selanjutnya bukan lagi saya yang lakukan. Sebelum wafat, saya akan menggunakan sisa tenaga dan waktu saya untuk mempromosikan dan memberitahukan praktisi sekalian, bahwa hal ini adalah benar adanya, di antara banyak sutra, semuanya adalah terunggul. Namun bila anda bertanya pada saya : “Master Chin Kung, Tripitaka begitu luas, jika anda diminta memilih salah satu diantaranya, mana yang akan anda pilih?” Saya akan memberitahumu, saya akan memilih “Sutra Usia Tanpa Batas” yang dihimpun oleh Upasaka Xia Lianju, sedangkan “Penjelasan Sutra Usia Tanpa Batas”, saya akan memilih karya Upasaka Huang Nianzu. Anda hanya perlu menuruti kedua buku ini sebagai pegangan maka anda akan berhasil terlahir ke Alam Sukhavati dan pasti mencapai KeBuddhaan.

Hanya terlahir ke Alam Sukhavati barulah sejati, karena di Alam Sukhavati barulah dapat bersama kembali. Jika tidak terlahir ke Alam Sukhavati, dan berputar di enam alam tumimbal lahir, maka masing-masing akan berjalan di jalur kelahiran masing-masing, tidak tahu akan menuju ke mana.

Praktisi pelafal Amituofo selamanya berada bersama, aturan ini harus dipahami, jika anda berharap sanak keluarga anda dapat bersama kembali, maka hanya dengan terlahir ke Alam Sukhavati barulah dapat berkumpul kembali. Mengapa demikian? Karena semuanya memiliki usia tanpa batas, dan Alam Sukhavati juga tidak sulit dijangkau, asalkan yakin dan bertekad serta melafal Amituofo maka pasti dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Hargailah kesempatan ini, jangan sampai melewatinya.

Petikan Ceramah Master Chin Kung 24 September 2013
          


我現在年老了,幹什麼也幹不動了,八十七歲,快要到極樂世界去了。很多跟我認識的人都知道,我只有一個念頭,往生極樂世界。這邊我已經很歡喜,我離開離開得很歡喜。馬來西亞漢學院,中國現在慢慢省悟過來了,好,後繼有人。斯里蘭卡大學開工了,下頭有年輕人繼續去辦,我可以走了。我這一生要幹的事情幹完了,圓滿了,以後的事情不是我幹的事情。還沒往生之前,我盡這一點餘力,還有這一點時間,我做宣揚的工作,告訴大家這是真的,告訴大家佛教經典那麼多,哪一部是第一經。你要問我:淨空法師,《大藏經》這麼多,如果只讓你選擇一部,你選擇哪一部?我告訴你,我選擇夏蓮居的《無量壽經》會集本,我選擇黃念祖老居士的註解。你就依這一部,其他統統丟掉,你決定往生,你決定成佛。只有往生是真的,在極樂世界才能團聚在一起。要不能往生,六道裡頭各人走各人的道,不曉得走到哪裡去了。念佛人會永遠在一起,這個道理要懂,你要希望你的家親眷屬相親相愛永遠在一起,統統往生極樂世界,那真在一起。為什麼?個個無量壽,而且這個地方不難去,信願持名就行了。要珍惜這個機緣,不要錯過這個機會。

二零一二淨土大經科註  (第四五五集)  2013/9/24