Rabu, 25 September 2013

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 September 2013


Kalian tidak perlu datang mengunjungiku, tidak ada gunanya, lebih baik kalian perbanyak mendengar ceramah, melafal Amituofo dan bertekad lahir ke Alam Sukhavati. Kita akan berada bersama selamanya di Alam Sukhavati, bukan di bumi ini.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 September 2013


大家也不必來看我,看我沒有意義,大家應該認真多聽經、多念佛,求生淨土。我們在一起,永遠在一起是在極樂世界,不是在這個地球上。


二零一二淨土大經科註  (第四三八集)  2013/9/13









Pada masa berakhirnya Dharma, semua sutra akan lenyap, di dunia ini tidak ada lagi Buddha Dharma, Sutra Usia Tanpa Batas adalah sutra yang terakhir lenyap dari peredaran. Ketika semua sutra telah tiada, hanya tinggal sutra ini satu-satunya selama seratus tahun. Selanjutnya seratus tahun kemudian, Sutra Usia Tanpa Batas juga akan lenyap, tinggal sepatah Namo Amituofo. Nama Buddha ini akan bertahan sampai seratus tahun dan kemudian juga lenyap.

Selama seratus tahun masa peredaran Sutra Usia Tanpa Batas, bagi yang memperoleh sutra ini akan terselamatkan, kemudian setelah lenyap maka tinggal sepatah nama Buddha, bagi yang yakin dan melafal Amituofo juga dapat terselamatkan, maitri karuna Buddha Amitabha tiada taranya!      

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 September 2013

  
末法一萬年到的時候,經統統都消失了、都沒有了,這個世間沒佛法了,《無量壽經》是最後滅的,所有經典沒有了,還有這部經在世間一百年。一百年之後《無量壽經》沒有了,就有一句佛號南無阿彌陀佛。這句佛號再留一百年,一百年之後佛號沒有了。最後的一百年還有這部經,得到這部經都能得度;最後經沒有了,還有這句佛號,相信這句佛號、念這句佛號也能得度,彌陀慈悲到極處!

二零一二淨土大經科註  (第四三八集)  2013/9/13









Kita seharusnya merenungkan sedemikian, kita harus melihat segala sesuatu dengan cara ini, semuanya merupakan mimpi, khayalan, gelembung sabun dan bayangan, sesungguhnya tidak ada. Maka itu, jangan timbul niat pikiran di dalamnya, saya ingin memiliki dan mendapatkannya. Hal ini tidak mungkin, tubuh sendiri saja tidak bisa diperoleh, tubuh jasmani juga merupakan mimpi, khayalan, gelembung sabun dan bayangan.

Andaikata pada malam hari kita tidur dan bermimpi, ketika terbangun dan duduk satu atau dua menit untuk mengenang sejenak mimpi barusan, sudah itu tidak ada lagi. Segera kembali pada kehidupan nyata. Katakan pada diri sendiri, ini juga adalah mimpi, saya kembali dari dunia mimpi, keadaanku tetap begini tidak berubah.         

Tumimbal lahir juga merupakan mimpi, setelah mati mimpi ini jadi lenyap, kemudian bertumimbal lahir lagi dan muncul lagi sebuah mimpi baru. Selamanya bergelut dalam dunia mimpi, satu demi satu saling menyambung, masih tetap tidak sadar. Inilah yang Buddha sebut dengan insan yang patut dikasihani, mengapa patut dikasihani? Karena tidak bangun-bangun

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 September 2013


應作如是觀,我們應該看整個宇宙、看萬事萬物都要用這個方法來看,它是夢,它是幻,它是泡,它是影,絕不是真實的。所以,絕對不能在這個裡頭起心動念,我要擁有它,我要得到它,得不到。身體都得不到,身體也是夢幻泡影。如果晚上睡覺作夢,起來的時候稍稍坐一、二分鐘,把夢境回味一下,沒有了。立刻回到現實的生活,告訴自己,這也是夢境,我從夢境裡頭又回來了,還是這個樣子。

生死是個夢境,死的時候這個夢滅掉了,再去投胎又是一個夢境出現。永遠在夢境裡頭打滾,一個接著一個,總是醒不過來。這就是佛在經教所說的可憐憫者,他有什麼可憐?這就是可憐相。為什麼?醒不過來。


二零一二淨土大經科註  (第四三九集)  2013/9/13