Minggu, 29 Desember 2013

Melafal Amituofo adalah pertobatan sesungguhnya



Master Chin Kung Membahas :

Melafal Amituofo adalah pertobatan sesungguhnya, melafal Amituofo adalah cara mengeliminasi karma yang paling efektif

Kita mengetahui bahwa karma buruk tidak boleh dilakukan, setelah melakukannya maka dalam kelahiran ini  anda tidak dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Bukan hanya tindakan jahat yang tidak boleh dilakukan, bahkan niat jahat juga tidak boleh muncul. Masa lalu saya banyak melakukan kesalahan, sekarang saya amat menyesalinya, setiap hari saya bertobat di hadapan Buddha dan Bodhisattva, menceritakan kembali semua kejahatanku di depan Buddha dan Bodhisattva, kemudian bertobat dengan bersungguh-sungguh, apakah ini bisa? Tidak bisa. Mengapa tidak bisa?

Karena anda memikirkan kembali dosa-dosa yang pernah anda perbuat, maka anda mengulangi melakukannya sekali lagi; jika anda memikirkan dua kali, maka anda mengulangi melakukannya dua kali lagi; setiap hari anda menciptakan karma buruk, karma buruk tiada henti, bagaimana anda bisa terlahir ke Alam Sukhavati? Itu bukan namanya pertobatan.

Bagaimana yang dimaksud dengan pertobatan sesungguhnya? Semua karma buruk yang pernah dilakukan sebelumnya, kejadian sudah berlalu, yang berlalu biarlah berlalu, jangan dipikirkan lagi. Fokuskan pikiran untuk melafal Amituofo, jangan lagi menciptakan karma baru, maka karma buruk pun menjadi lenyap. Setiap hari memikirkan Buddha Amitabha, Amituofo adalah pikiran yang paling bajik, tiada yang lebih baik daripada ini, inilah yang disebut dengan mengeliminasi rintangan karma.

Maka itu untuk mengeliminasi rintangan karma, bertobat menghapus rintangan karma, dengan melafal Amituofo adalah cara yang paling efektif. Jangan malah sebaliknya, memikirkan kembali karma buruk yang pernah dilakukan sebelumnya, sekarang amat menyesalinya, berharap agar Buddha dan Bodhisattva sudi memaafkan, ini sungguh celaka!
Buddha dan Bodhisattva melihat kondisi dirimu sedemikian, geleng kepala, anda tidak memahami dengan benar apa yang dikatakan oleh Tathagata, Saya begitu bersusah payah mengajari dirimu, tetapi anda sama sekali tidak memahaminya, menyalahartikan maksud Buddha.

Maka itu, pertobatan yang sesungguhnya adalah melafal Amituofo dengan setulus hati; setelah nama Buddha dilafal dengan terbiasa, di mana saja dan kapan saja, setiap niat pikiran yang muncul adalah Amituofo, maka karma buruk anda jadi lenyap, pikiran anda jadi suci, ini adalah syarat yang harus dipersiapkan untuk terlahir ke Alam Sukhavati.  

Petikan Ceramah Master Chin Kung
Judul : Sutra Usia Tanpa Batas (serial 26)
Tahun : 1992
  



我们知道恶的事情不能做,做了,你想到西方世界这一生去不成了。不但恶事不能做,恶的念头都不能生。我过去做了很多错事,现在我很后悔,我天天在佛菩萨面前忏悔,把我从前造的罪业在佛菩萨面前再念一遍,真正忏悔,行不行?不行。为什么不行?你把那个罪恶的事情想一遍,你就又造一次;你想两遍,又造两次;你天天在造罪业,罪业不断,你怎么能去得了?那不叫忏悔。

怎么样叫真忏悔?过去所造一切恶业的时候,事过境迁,了了就了了,不要再去想它了,把那个心集中起来专想阿弥陀佛,再不想罪业了,那罪业就没有了。天天想阿弥陀佛,阿弥陀佛是善中之善,没有比这个更善的了,这叫消业障。

所以消业障、忏除业障,念佛是最有效果的。千万不要老想着我以前造什么罪,现在后悔,求佛菩萨原谅,那就糟了!佛菩萨看到你这个样子,摇头,你不解如来所说义,我苦口婆心教给你的,你完全没有理解,完全没有体会到,错解了佛的意思。所以真正忏悔,老实念佛;佛号念纯熟了,一切时一切处,起心动念都是阿弥陀佛,你的罪业就没有了,你的心就清净了,这是往生必须具备的条件。

无量寿经  (第二十六集)  1992/6  美国圣荷西迪安那大学  档名:02-012-0026