Rabu, 25 Desember 2013

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 2 Desember 2013



Jika dendam kecil saja harus dibalas, maka orang ini sungguh sempit hatinya, tidak memiliki berkah. Maka itu harus dikasihani, tidak memiliki berkah dan sempit hatinya, tidak dapat memaafkan orang lain. Andaikata dapat memaafkan orang lain maka orang ini akan memiliki kebajikan besar, kebijaksanaan besar dan berkah besar, masa depannya gilang gemilang.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 2 Desember 2013

小怨都要報復,這個人心量很小,沒有福報。也要同情他、可憐他,沒福,量小,小怨小恨不肯饒過人。小怨小恨都能饒過人,這個人是大德、大智慧、大福報,前途無量。

二零一二淨土大經科註  (第五二六集)  2013/12/2








Kita harus berjuang untuk terlahir ke Alam Sukhavati, kita harus begitu bersemangat untuk terlahir ke sana, jika bukan demikian maka takkan memiliki keyakinan untuk terlahir di sana. Kita tidak boleh menyia-nyiakan waktu, tidak mengkhayal, tidak timbul bentuk-bentuk pikiran, tidak mengobrol, hanya melafal sepatah Amituofo saja. Memberi salam pada orang lain atau menerima telepon juga dengan sepatah Amituofo, tidak perlu mengobrol. Jika tidak  ada hal penting maka sepatah Amituofo dilafal berkesinambungan, tak peduli orang lain datang membicarakan apapun dengan anda, jawaban anda tetaplah Amituofo, selain Amituofo takkan ada kata kedua lagi.  

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Desember 2013

我們急著要爭取極樂世界,我們急著要爭取往生,不是這樣的功夫,往生不可靠。真正做到一分一秒都捨不得浪費,不打妄想,不起妄念,沒有廢話,就是一句阿彌陀佛。跟人家打招呼也是阿彌陀佛,接電話的時候也是阿彌陀佛,沒有廢話好說。沒有什麼重要的事情,聲聲阿彌陀佛念到底,無論別人來跟你談什麼,我的回答就是阿彌陀佛,除了阿彌陀佛沒有第二句話說。

二零一二淨土大經科註  (第五二八集)  2013/12/3







Setiap orang baik memiliki hati nurani, semua orang jahat juga memiliki hati nurani, terhadap orang jahat, musuh dan kerabat masa lampau kita, harus memaafkan mereka dan berlapang hati. Bukan hanya harus memaafkan mereka, jika dia berbuat baik, kita harus membantu mereka menwujudkannya, jangan malah merintangi mereka. Inilah yang disebut kebajikan dan kebijaksanaan besar, dari sinilah kebajikan besar akan berkembang.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 2 Desember 2013


 一切善人有良心,一切惡人也有良心,對於惡人,我們的冤親債主,要原諒他,要寬宏大量。不但要原諒他,他有善行,我們成就他、幫助他,不要去障礙他。這是什麼?這是大德,大智、大德就從這個地方展現。

二零一二淨土大經科註  (第五二六集)  2013/12/2