Senin, 23 September 2013

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 September 2013


Membantu insan lain saat menjelang  ajal adalah hanya dengan cara melafal Amituofo, jangan menyela dengan ucapan lain. Ada orang yang memberi ceramah, ini adalah kesalahan. Hanya dengan menfokuskan diri melafal Amituofo barulah dapat mengantarnya ke Alam Sukhavati.

Jika mendengar dia berkata bahwa dia melihat sesuatu, contohnya melihat Buddha atau Bodhisattva yang datang, namun bukan Buddha Amitabha, maka beritahu dia agar jangan ikut, harus menanti sampai Buddha Amitabha muncul baru boleh ikut denganNya.

Selain Buddha Amitabha, jangan pernah ikut dengan Buddha lainnya. Ingatkan dia akan satu kalimat ini. Mengapa demikian? Karena para musuh kerabat masa lampau dapat menjelma dalam wujud apapun untuk menipunya, tetapi tidak berani menjelma dalam wujud Buddha Amitabha, hal ini takkan dibiarkan oleh para dewa  pelindung Dharma. Maka itu diri sendiri harus dapat memastikan, jika bukan Buddha Amitabha yang muncul, maka tidak boleh ikut dengannya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 September 2013


 送往生的念佛,就是一句佛號,不能雜念任何的言語,有人要給他講開示,錯了,開示,他不能往生,就是一句佛號念到底。如果聽到他說看到什麼人來了,什麼菩薩、佛來了,不是阿彌陀佛,這個時候提醒他不能跟他去,一定要看到阿彌陀佛才可以跟他去。阿彌陀佛之外,任何的佛都不能跟他去,就提醒這一句。為什麼?冤親債主可以示現種種的相來欺騙他,但是一切冤親債主、妖魔鬼怪不敢現本尊的相,本尊是阿彌陀佛,他不敢現,護法神不許可的,你現別的護法神不障礙。所以自己要拿定主意,不是阿彌陀佛決定不能跟他走。

二零一二淨土大經科註  (第四二五集)  2013/9/5







Sebersit niat pikiran kita yang paling terakhir amatlah penting, maka itu harus melatihnya sejak sekarang, jika tidak, maka akan menjadi masalah pada saat menjelang ajal. Saat ini yang paling ditakutkan adalah sanak keluarga yang berada disampingmu, menatapmu dengan sedih, menangis pilu, menggagalkan usaha anda terlahir ke Alam Sukhavati. Mengapa demikian? Kemelekatan pada jalinan kasih. Maka itu dalam membantu orang di saat menjelang ajal, usahakan sanak keluarga tidak berada disampingnya, hanya para sahabat Dharma yang membantunya melafal Amituofo mengantar kepergiannya.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 September 2013


我們最後一念比什麼都重要,最後一念現在要培養,現在不培養到臨終的時候會出問題。臨終時候最怕家親眷屬在你旁邊,看你病重很難過,又哭又傷心,極樂世界去不成了。為什麼?情執太深。所以佛門叫送往生,家親眷屬最好不在身邊,隔離,送終的時候讓同修蓮友來給你念佛送終。

二零一二淨土大經科註  (第四二五集)  2013/9/5 
    






Tidak perlu lagi melatih jasa kebajikan lain, hanya sepatah Amituofo ini saja sudah cukup. Sepatah Amituofo dapat mencakup keseluruhan jasa kebajikan dari 84 ribu pintu Dharma, juga jasa kebajikan dari semua Buddha ada di dalamnya.    

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 September 2013


不需要再去修其他的功德,我說功德比功勛容易懂,不必再修其他功德,就是一句佛號。這一句佛號實在說,它能夠將八萬四千法門一切功德都在其中;說得更大一點的,十方三世一切諸佛所修積的無量無邊的功德,也在這一句當中。

 二零一二淨土大經科註  (第四二六集)  2013/9/5