Rabu, 25 Desember 2013

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 November 2013


Hukum sebab akibat sungguh tak menyenangkan, semua makhluk menanggung akibat perbuatannya sendiri, tiada yang terkecuali, setelah memahami kebenaran ini, maka dalam kehidupan keseharian, hati kita jadi seimbang. Mengapa demikian? Karena dapat menerima segalanya dengan ikhlas, takkan menyalahkan orang lain, Jika menyalahkan orang lain maka menciptakan karma buruk, tidak ada kaitannya dengan orang lain.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 November 2013


因果報應絲毫不爽,一切眾生無非是自作自受,沒有例外的,事實真相了解了,我們今天日常生活心平氣和。為什麼?知道我應該受的,我只好接受,不怨天、不尤人。怨天尤人那自己在造罪業,錯了,於任何人都不相干。

二零一二淨土大經科註  (第五一四集)  2013/11/24








Insan yang memiliki berkah akan terlahir di keluarga yang memiliki berkah, ayahbunda memiliki etika dan moral, mereka tahu cara mendidik anak, anak memiliki berkah. Yang dimaksud berkah bukanlah pejabat, bangsawan,atau hartawan. tetapi keluarga tersebut setiap generasinya dapat memutuskan kejahatan dan memupuk kebajikan, mengakumulasi kebajikan berkesinambungan, ini barulah memiliki berkah.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 November 2013


眾生真正有福報,投胎到這個家庭來,父母有福,父母有德行、有教養,他懂得怎樣教兒女,這兒女有福。所謂福報,真正福報,不是指達官貴族,不是指擁有萬貫家財,不指這些,是指他家世世代代都能夠斷惡修善,積功累德,這是真正有大福報。

二零一二淨土大經科註  (第五一四集)  2013/11/24






Sesepuh Aliran Sukhavati yang pertama, Master Hui Yuan, di dalam riwayat hidup beliau ada tertera, sepanjang hidupnya telah tiga kali melihat Alam Sukhavati. Dia bukan bermimpi, tetapi terlihat dalam samadhinya, ketika sedang melafal Amituofo, beliau memasuki samadhi, di dalam samadhinya beliau melihat Alam Sukhavati.

Beliau tidak pernah memberitahukan siapapun tentang hal ini, menganggap biasa saja, kemunculan Alam Sukhavati tidak menodai pikiran suci Master Hui Yuan, tidak sampai mempengaruhi samadhi pelafalan Amituofo nya.

Menjelang ajalnya, pemandangan Alam Sukhavati muncul lagi di hadapannya, sama dengan yang beliau lihat dua kali sebelumnya, pada saat itu Master Hui Yuan baru memberitahukan semuanya bahwa beliau akan segera terlahir ke Alam Sukhavati, pemandangan Alam Sukhavati telah muncul di hadapannya, dua kali sebelumnya beliau telah pernah melihat Alam Sukhavati dan ini adalah yang ketiga kali. Murid-muridnya bertanya bagaimana bentuk pemandangan Alam Sukhavati?   Master Hui Yuan menjawab bahwa serupa dengan apa yang tertera dalam Sutra Usia Tanpa Batas. Sutra ini dapat menjadi bukti bagi kita semuanya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 24 November 2013


 中國淨土宗第一代祖師,慧遠大師,傳記裡面記載,他一生當中曾經三次見到西方極樂世界。他不是作夢,他是在定中見到的,念佛止靜,他止靜的時候入定,定中見到極樂世界。從來沒有告訴過人,真正是見如不見,極樂世界的現相沒有干擾到大師的清淨心,沒有影響到他的念佛三昧。臨命終時這個境界又現前,跟以往所見的完全相同,他才告訴大眾,他要往生到極樂世界去了。告訴大家,極樂世界現前了,他見到了,又告訴大家,過去曾經三次見到。同學向他請教,你所見到極樂世界是什麼樣子?他說,跟經典所說完全相同。這經可以給我們做證明。

二零一二淨土大經科註  (第五一五集)  2013/11/24