Kamis, 01 Agustus 2013

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Juli 2013



B
uddha juga akan menyiksa dirimu, mengapa demikian? Untuk melatih dirimu agar memperoleh keberhasilan. Kondisi apapun yang anda hadapi, asalkan tidak goyah maka lulus. Dalam kondisi menyenangkan tidak melekat, karena segala bentuk-bentuk pikiran adalah semu. Kondisi tidak menyenangkan juga palsu, untuk menguji dirimu. Maka itu dalam setiap kondisi batin harus seimbang.


Kutipan ceramah Master Chin Kung 25 Juli 2013 








M
asa kini anak-anak muda diliputi kerisauan, kekhawatiran, kecemasan, gelisah. Semua ini tampak di hadapan kita, betapa mengerikan! Siapa yang dapat diandalkan dan membantu diriku? Hubungan dalam masyarakat kini hanya ada saling memanfaatkan, moralitas sudah tidak ada lagi. Maka itu insan yang bijak hanya mengandalkan Buddha Amitabha, menyerahkan seluruh hidupnya kepada Buddha Amitabha.


Kutipan ceramah Master Chin Kung 25 Juli 2013 








S
egala ketenaran dan keuntungan adalah kosong, bila menaruhnya di dalam hati adalah kesalahan besar! Masa kini anak muda suka mengkagumi bintang film dan meniru mereka, masalah ini sangat parah. Kelak bintang film akan menuju ke mana? Jika dia mengarahkan penggemarnya ke arah yang baik, maka dia akan naik ke surga, jika sebaliknya, maka dia akan jatuh ke neraka.

Kutipan ceramah Master Chin Kung 25 Juli 2013 








B
agaimana cara karya tulis para sesepuh disebarluaskan? Yakni setelah wafat, para siswanya yang menyebarluaskan. Mengapa para sesepuh tidak menyebarluaskan sendiri? Karena mereka ingin mengajarkan generasi selanjutnya untuk merendahkan hati. Contohnya Master Lian Chi dan Master Ou Yi, setelah wafat, para siswanya yang menyebarluaskan hasil karya mereka.


Kutipan ceramah Master Chin Kung 25 Juli 2013 








“Sutra Usia Tanpa Batas”, hanya belajar satu sutra ini saja sudah cukup. Menfokuskan diri menceramahkan satu sutra ini, sehari minimal satu jam, sepanjang hidup tak berhenti, maka sepuluh tahun kemudian, anda adalah jelmaan Buddha Amitabha.

Kutipan ceramah Master Chin Kung 25 Juli 2013







W
alaupun ditipu tidak ada kebencian, harta benda dipakai siapa saja tidak masalah. Belajar sabar dan mengalah, orang semacam ini segera akan menikmati berkah yang sangat besar, berkah ini bukan diperoleh dengan memohon, maka itu hati harus lapang.

Kutipan ceramah Master Chin Kung 25 Juli 2013